Resep Cara Membuat Bakso Bakar Malang Spesial Dan Nikmat

Resep Cara Membuat Bakso Bakar Malang

Siapa orang yang tak suka bakso, tua muda, pria maupun perempuan bahkan anak-anak, semua menyukai bakso. Hampir di setiap daerah di Indonesia kita bisa menemukan bakso. Namun semua orang juga akan sepakat bahwa salah satu daerah dengan bakso terenak adalah bakso Malang. Melihat penggemar bakso Malang ini semakin lama semakin banyak, membuat para pedagang juga semakin kreatif. Salah satunya dengan membuat menu baru yaitu bakso bakar.




Namun jika kita tinggal jauh dari Malang dan tiba-tiba ingin menyantap bakso bakar Malang ini, tentu repot jika harus pergi ke Malang bukan? Maka mengapa tidak mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah? selain lebih praktis, kebersihan dan kesehatan makanan ini terjaga. Berikut ini cara dan resep yang dibutuhkan untuk membuat bakso:

  • ½ kg daging sapi yang sudah digiling
  • 3 butir putih telur ayam
  • Bawang putih, 4-5 siung, dihaluskan atau juga bisa dicincang
  • Merica, seperempat sendok teh
  • ½ ons tepung sagu

Cara membuatnya tinggal dicampur semua bahan diatas, lalu dibuat bulatan dan direbus dalam air mendidih. Biarkan matang dengan melihat apakah bakso ini sudah naik ke permukaan atau belum. Setelah bakso selesai, langkah selanjutnya adalah dengan membakar bakso ini. Gunakan tusuk sate dan isi masing-masing tusuk antara 3-4 biji bakso. Adapun bahan yang harus disiapkan untuk olesan bakar adalah:

  • Kecap manis.
  • Saus tomat atau saus sambal (sesuai selera, ada juga yang mencampur keduanya).
  • Campur kedua bahan diatas.


Setelah bahan dicampur, maka tinggal oleskan atau masukkan bakso yang ada di tusuk sate tersebut ke campuran saus dan kecap. Kemudian tinggal di bakar sampai terlihat sedikit gosong atau kecoklatan. Jangan lupa untuk menyiapkan kuah sebagai pelengkap. Dalam membuat kuah, tambahkan tulang sapi dan didihkan dalam waktu yang agak lama. Setelah itu ambil sumsumnya dan masukkan dalam kuah ini. Paduan kuah dan bakso ini akan semakin lengkap jika Anda siapkan irisan seledri, daun bawang dan tentunya bawang merah goreng. Selamat mencoba!

Resep Cara Membuat Bakso Bakar Malang Spesial Dan Nikmat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.