Resep Cara Membuat Martabak Manis Bandung

Resep Martabak Manis Bandung tentu berbeda dengan bangka. Masih tetap menggunakan Bogasari dan ini cara membuat kue yang semua suka itu. Dari resep dasar ini terserah bunda, mau dikembangkan bikin ala mini atau holland, mau pakai keju atau tidak, bisa saja sesuai selera anda, yang sudah pasti pemilihan tepung terigu tetap menjadi patokan dalam pembuatan ini. Trus ingat makanan ini mengandung kalori cukup tinggi.
Tukang Martabak manis akan terlihat pada sore hari dipinggiran jalan protokol, itulah pemandangan setiap hari yang ada disepanjang jalan disetiap kota.Kue terang bulan, bgitu sebagian orang menyebutnya ini telah menjadi makanan cemilan khas malam hari, perlu diketahui yang paling terkenal kue ini datangnya dari bandung sedangkan tepungnya yang enak pakai bogasari dan rasa yang paling diminati adalah rasa keju, lalu bagaimana resep dan cara membuat martabak manis bandug ini?, ikuti yuk kelanjutannya dibawah ini.



Resep Martabak Manis Bandung keju bogasari
Keterangan Masakan:
PersiapanMemasakKaloriHidanganNilai Rating
1 jam 10 menit30 Menit245 Kalori6 orang5 Bintang oleh 33 Pembaca

Bahan :
  • 500 gram terigu segitiga / Bogasari / apa saja
  • 2 butir telor / telur ayam
  • 700 ml air bersih
  • 100 gram gula pasir yang manis
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh ragi instant
  • 1/2 sendok teh soda kue
Bahan pelengkap :

mentega
keju
meses
susu kental manis
kacang tanah sangrai tumbuk

Proses Cara membuat Martabak manis bandung

  1. * Langkah awal Campurkan semua bahan diatas (kecuali soda kue)
  2. * Lalu Aduk-aduk hingga tidak bergerindil dan diamkan selama 1 jam dan campurkan dengan soda kue,setelah itu adonan sudah siap digunakan.
  3. * Selanjutnya Ambilah loyang martabak besar kalau ingin membuat yang besar atau Loyang Martabak Manis mini
  4. * Kemudian Simpan diatas api dan Tunggu Loyang panas, baru diolesi margarine dan tuang adonan martabak sampai 3/4 saja (hampir penuh lah), biarkan.
  5. * Sekarang Tunggu sampai keluar lubang-lubang lalu tutup loyang sebentar, kalau sudah rada matang taburi gula pasir sedikit dan tutup lagi ,sekali lagi biarkan matang.
  6. * Kalau dirasa matang, Langkah terakhir keluarkan martabak dari loyang dan olesi margarin, kemudian taburi bahan pelengkap lainnya, bagi dua dan satukan.selesai
Nah bu gampang juga kan resep masakan ini?, lagi-lagi terserah anda mau bikin yang mini atau ukuran besar, tetap saja adonan ini enak, sperti Donat JCO ini.lalu pemilihan tepung bisa bogasari atau segitiga sesuai selera, sedangkan pelengkap disini dicantumkan ala seperti biasanya sebuah martabak. 

Resep Cara Membuat Martabak Manis Bandung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.