Resep Cara Membuat Jus Bayam Enak

Resep Cara Membuat Jus Bayam Enak - Bayam yang dikenal dengan nama ilmiah Ammaranthus spp ini dulunya hanya merupakan tanaman hias. Akan tetapi ketika diketahui memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi, akhirnya sayuran yang merupakan makanan favorit tokoh kartun Popeye ini kemudian dipopulerkan sebagai makanan pangan. Seringkali orang mengetahui bahwa bayam hanya bisa dimasak sebagai sayur bening dan keripik. Akan tetapi, Tahukah Anda bahwa sebenarnya bayam juga bisa dijadikan sebagai sebuah jus? Ya, jus bayam merupakan salah satu jus dari tumbuhan bayam.

Dikarenakan sayuran satu ini memiliki banyak kandungan gizi, seperti kalsium, protein, fosfor, asam folat, asam oksalat, zat besi, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C. oleh karenanya jus bayam juga memiliki banyak manfaat. Di antaranya: mengobati sembelit, sakit gusi, maag, perawatan kulit muka, kepala, dan rambut, mengobati anemia, demam, bronkhitis, dan gangguan lever.
Resep Jus Bayam Enak
Resep Jus Bayam Enak
Memang kemungkinan sebagian besar manfaat jus bayam dengan sayur bayam sama, tetapi cara pengobatannya yang tentu akan berbeda. Jus dari bayam memiliki cara pembuatan yang berbeda, setiap cara pembuatan tergantung pada tujuan yang diinginkan. Berikut berbagai macam cara pembuatan bayam yang di jus dengan masing-masing tujuannya.

Sembelit, sakit gusi, dan maag

·         bahan utamanya adalah seikat bayam dan bahan pendukung yaitu sesendok madu.
·         Cara pembuatannya: bersihkan bayam dan potonglah akarnya dan masukkan ke dalam blender, masukkan air secukupnya dan sesendok madu, lalu giling sampai halus.
·         Minumlah jus ini sehari tiga kali dan tiap kali minum, takaran yang disarankan adalah setengah gelas.

Bronkhitis, anemia, demam, dan gangguan lever

  • bahan utama yaitu seikat bayam dan bahan pendukungnya sesendok madu
  • Cara pembuatannya: masukkan bayam yang telah dicuci dan diiris ke dalam blender dengan ditambah sedikit air matang, peras hasil blenderan bayam dan tambahkan madu ke dalamnya.
  • Jus ini disarankan diminum sehari sekali dengan takaran satu gelas.

Perawatan kulit wajah, kepala, dan rambut

  • Bahan utama yaitu seikat bayam dan bahan pendukung yaitu segenggam kunyit.
  • Cara pembuatannya: bersihkan bayam dan iris kecil-kecil kemudian masukkan ke dalam blender, ambil kunyit yang telah dibersihkan dan diris kecil-kecil dan masukkan ke dalam blender terpisah kemudian tambahkan air secukupnya, campurkan sari kunyit yang telah di blender bersama dengan bayam kemudian giling hingga halus.
  • Jus ini disarankan dibalurkan ke setiap kulit muka seperti sekitar mata, dahi, pipi, dan dagu juga ke sekitar kulit kepala dan rambut. Disarankan melakukannya ketika bangun pagi dan malam hari sebelum tidur.
Begitulah cara pembuatan jus bayam. Memang berbeda-beda caranya tergantung atau disesuaikan dengan kebutuhannya. Tiap kebutuhan berbeda cara pembuatannya. Anda sangat disarankan menggunakan ramuan tradisional ini ketika mengalami sakit seperti yang diuraikan di atas atau ingin merawat kulit muka, kepala, dan rambut.Resep Cara Membuat Es Koktail Seger By Resep-Saya


Description: Jus bayam manfaatnya sebagian besar sama dengan sayur bayam, tetapi cara penggunaan atau pemakaiannya yang berbeda. Jus memiliki cara tersendiri tergantung kebutuhannya.

Resep Cara Membuat Jus Bayam Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.