Resep Cara Membuat Es Air Mata Pengantin Segar

Resep Es Air Mata Pengantin - Es air mata pengantin adalah salah satu minuman asli Indonesia yang berasal dari daerah Riau. Minuman ini memiliki nama yang sangat unik. Walaupun nama minuman ini aneh akan tetapi rasa dari minuman yang satu ini sangat segar dan enak. Sekarang ini banyak orang yang mencoba mencari resep es air mata pengantin karena penasaran dengan rasa minuman ini.

Resep es air mata pengantin sebenarnya memiliki komposisi bahan yang mudah anda dapatkan. Apabila anda akan membuat es air mata pengantin ini maka anda harus memastikan bahwa bahan-bahan yang anda gunakan masih segar agar kesegaran dari minuman ini dapat anda rasakan. Anda lebih baik untuk meminum minuman ini pada siang hari karena akan membuat tenggorokan anda semakin segar.
Es Air Mata Pengantin
Es Air Mata Pengantin

Cara Membuat Es Air Mata Pengantin

Di bawah ini akan dijelaskan cara membuat dan resep Es air mata pengantin yang segar dan akan membuat lidah anda bergoyang. Anda cukup memperhatikan dengan seksama tahap-tahap yang ada pada penjelasan di bawah ini.

Bahan es air mata pengantin:

·         Agar-agar warna putih
·         600 ml air
·         100 gram gula
·         Bahan pewarna kuning,hijau dan merah
·         15 gram biji selasih
·         175 ml sirup coco pandan
·         Es yang di serut

Langkah es air mata pengantin:

1.    Rebuslah gula bersama agar-agar sampai mendidih dan bagi beberapa  bagian.
2.    Campurkanlah pewarna pada cairan agar-agar tersebut dan masukan ke dalam mesin pendingin,  Setelah itu serut memanjang.
3.    Masukan agar-agar tersebut bersama biji selasih dan sirup.
4.    Tambahkan es serut dan sajikan.

Pasti sangat mudah untuk anda membuat minuman yang satu ini, selain bahan yang digunakan sangatlah sederhana juga rasa dari minuman ini yang menggoda semakin menarik orang untuk segera mengetahui resep es air mata pengantin ini. Apabila anda akan membuat minuman ini maka akan lebih baik jika anda membuatnya dalam jumlah yang banyak. Hal itu dikarenakan apabila anda membuat dalam jumlah yang sedikit maka ada banyak waktu anda yang terbuang. Selamat menikmati minuman khas Indonesia yang satu ini dan semoga resep minuman ini bermanfaat untuk anda.Resep Ayam Bakar Kalasan Dengan Sambal Special By Resep Saya


Description: Resep es air mata pengantin memang asli dari Indonesia tepatnya adalah dari provinsi Riau. Minuman yang satu ini sangat mudah untuk anda buat karena hanya membutuhkan bahan yang sederhana dan mudah anda dapatkan.

Resep Cara Membuat Es Air Mata Pengantin Segar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.