Resep Cara Membuat Cumi Saus Tiram Enak

Cumi adalah salah satu olahan favorit bagi orang-orang yang menyukai makanan laut. Cumi bisa diolah menjadi berbagai cara, mulai dari digoreng yang nantinya akan menghasilkan rasa yang gurih, sampai diolah dengan sedikit kuah. Sehingga, sangat lezat jika kita menggigitnya. Salah satu menu cumi yang menjadi andalan para pencinta kuliner adalah cumi yang diolah dengan resep masakan cumi saus tiram.

Resep Cara Membuat Cumi Saus Tiram Enak


Resep masakan cumi saus tiram menghadirkan rasa gurih dan pedas yang berhasil dipadukan dalam masakan tersebut. Makanan itu sering menjadi menu andalan di warung-warung seafood yang banyak sekali terdapat di pinggiran pantai. Sehingga, anda bisa cukup mudah mendapatkannya, tinggal mengeluarkan kocek, maka sajian tersebut akan ada di depan mata anda. Tetapi sebagai ibu rumah tangga yang baik, tak ada salahnya anda mempelajari cara memasak cumi saos tiram.

Cara Membuat Cumi Saos Tiram

Resep masakan cumi saos tiram adalah salah satu olahan cumi yang digemari oleh pencinta seafood. Sensasi pedas dan gurihnya membuat mereka ketagihan untuk terus menyantapnya. Berikut ini bahan yang dibutuhkan ketika memasak cumi dengan resep tersebut beserta cara memasaknya.

Bahan Cumi Saos Tiram:

  • 350 gram cumi dipotong kotak-kotak
  • 1 buah jeruk nipis
  • 5 sendok teh saos tiram
  • ½ sendok teh garam
  • ½ sendok teh merica
  • 2 genggam asparagus
  • 3 sendok teh gula pasir
  • 8 siung bawang putih (dirajang)
  • 2 buah daun bawang (dipotong)
  • 1 buah bawang Bombay
  • 3 sendok makan minyak goreng

Langkah-langkah Membuat Cumi Saos Tiram:


  1. Untuk menghilangkan bau amis cumi, rendam cumi di dalam air yang dicampur dengan jeruk nipis selama 30 menit.
  2. Setelah itu, tumis bawang hingga mengeluarkan bau yang harum.
  3. Masukkan potongan cumi, aduk hingga rata hingga cumi terlihat kaku.
  4. Masukkan bumbu-bumbu lain dan tunggu hingga cuminya matang.
  5. Angkat, tiriskan, dan sajikan selagi hangat.
Setelah anda mengetahui cara mengolah cumi dengan resep masakan cumi saos tiram, maka anda bisa memasak sendiri hidangan yang lezat tersebut. Cumi saos tiram sangat enak disajikan dengan nasi hangat yang dilengkapi dengan lalapan seperti timun dan daun kemangi. Pasti, lalapan tersebut akan lebih memberikan kenikmatan ketika menyantapnya. Olahan cumi dengan resep ini bisa anda gunakan sebagai menu andalan keluarga. Tak butuh waktu yang lama untuk memasak makanan ini, hanya dibutuhkan waktu sekitar setengah jam. Cara memasaknya juga cukup mudah sehingga lebih gampang untuk dipraktekkan. Selamat memasak. Ayam Goreng Tepung KFC Original Renyah By Resep-Saya

Description: Resep masakan cumi saos tiram menghadirkan rasa gurih dan pedas sehingga makanan ini banyak dijadikan sebagai makanan favorit oleh penggemar seafood. 

Resep Cara Membuat Cumi Saus Tiram Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.