Resep Masakan Padang Rendang Ayam

Bagi anda yang menyukai makanan pedas maka tak ada salahnya jika anda mencoba makanan Padang. Resep masakan Padang biasanya dibuat dengan rasa yang pedas serta santan yang kental. Sehingga, anda harus bersiap-siap menggoyangkan lidah terus- menerus karena sensasi yang ditawarkannya akan membuat keringat anda keluar. Namun, itu tak jadi masalah, karena cita rasa makanan tersebut akan membuat anda ketagihan untuk melahapnya.

Resep masakan padang memang memanjakan lidah para pencinta masakan pedas. Tetapi, bagi anda yang kurang menyukai masakan dengan bumbu pedas, jangan pernah mencoba-coba untuk memakannya karena nantinya anda bisa sakit perut akibat paduan cabai yang banyak dan santan yang kental. Biasanya, masakan Padang yang terkenal adalah masakan minang yang rasanya menyuguhkan rasa asin dan pedas. Benar-benar menggiurkan. Salah satu masakan Padang yang terkenal adalah rendang. Bagi anda yang penasaran bagaimana cara memasak rendang, maka simak informasi berikut ini.
Resep Masakan Padang Rendang Ayam
Resep Masakan Padang Rendang Ayam

Cara Membuat Rendang Ayam

Rendang ayam adalah salah satu resep masakan padang yang banyak digemari oleh pencinta kuliner. Sehingga, hampir di setiap rumah masakan padang, resep ini akan selalu tersaji dengan baik di atas meja. Berikut ini bahan dan cara memasaknya.

Bahan:
· 1 1/2 kilo gram ayam
· 12 santan gelas santan dari 3 butir kelapa
· 2 biji asam kandis
· 1 batang serai (memarkan)
· 1 lembar daun kunyit
· 2 lembar daun jeruk
· Garam secukupnya
· 1 ons cabe merah
· 15 buah bawang merah
· 6 siung bawang putih
· Laos
· 2 jahe kecil ukuran jempol
· 5 buah kemiri

Langkah-langkah:
  1. Haluskan cabe merah, bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, dan laos hanya cukup dimemarkan saja.
  2. Ayam dipotong-potong kecuali pada bagian dada.
  3. Rebus santan dan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan ke dalam wajan dan masukkan pula daun-daun serta asam kandisnya. 
  4. Aduk perlahan sampai santalnya mengental dan mengeluarkan minyak.
  5. Masukkan potongan-potongan ayam tersebut dan aduk terus hingga daging terlihat empuk. Gunakan api yang sedang ketika memasak.
  6. Angkat, tiriskan, dan makanan siap disajikan.
Resep masakan padang, rendang ayam, di atas semoga dapat sedikit membantu anda, jika anda sangat ingin memasak makanan khas padang tersebut di rumah. Anda juga bisa memasukkan rendang ini ke daftar menu makanan keluarga. Jangan lupa menyiapkan lalapan, seperti mentimun, agar bisa sedikit mengurangi kolesterol yang terdapat pada makanan tersebut. Selamat mencoba. Coba juga Resep Daging Rendang Padang Nikmat Hanya di Resep-Saya


Description: Resep masakan padang sangat digemari oleh penggemar masakan pedas karena cita rasa pedas dan asinnya benar-benar menggugah selera makan para pencintanya. 


Resep Masakan Padang Rendang Ayam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.